"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 12 December 2013

Telur sangat praktis untuk menjadi makanan yang dapat Anda konsumsi, mau digoreng atau direbus tidak membutuhkan waktu lebih dari satu jam. Telur yang Anda konsumsi sehari-hari ternyata memiliki 10 fakta yang mungkin belum Anda ketahui.Tapi ingatkah Anda, tidak hanya ayam yang menjadi hewan petelur.
Seperti yang dilansir dari express.co.uk, berikut adalah 10 fakta menarik tentang telur.
  1. Sekitar 1,2 triliun telur diproduksi di seluruh dunia untuk makan setiap tahunnya. Rata-rata manusia mengonsumsi 173 telur per tahun.
  2. 40% telur di dunia dikonsumsi oleh rakyat China.
  3. Rekor membuat 427 omelet hanya dalam 30 menit dipegang oleh Howard Helmer dan tercatat dalam The Guinness World Record.
  4. Menurut penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2008, dinosaurus jantan kadang-kadang bertanggung jawab atas telur yang dihasilkan pasangannya. Dinosaurus jantan menduduki telur sampai telur itu menetas.
  5. Dalam film Cool Hand Luke yang diproduksi tahun 1967, George Kennedy memberi pernyataan tentang telur. Ia mengatakan "tak akan ada yang bisa makan 50 telur per hari".
  6. Rekor dunia untuk makan telur rebus dipegang oleh Sonya Thomas. Sonya memakan 65 telur hanya dalam waktu 6 menit 40 detik.
  7. Pada tahun 2013 ini, kejuaraan memakan telur rebus dijadwalkan akan diselenggarakan di Radclif, Kentucky. Hadiah yang diperebutkan pun tidak sedikit, yaitu $3.000 atau sekitar Rp 35.000.000,00.
  8. Warna coklat atau putih dari kulit telur murni tergantung pada perkembangbiakan induknya.
  9. Samuel Butler menulis quote tentang telur dalam novelnya yang berjudul Life and Habbit. Ia mengatakan seekor ayam betina adalah cara dari sebuah telur untuk menghasilkan telur lainnya.
Nah Ladies, ternyata telur yang biasa Anda makan memiliki 10 fakta menarik ya. Sampai-sampai lomba makan telur pun dijadikan sebuah lomba untuk memperebutkan sejumlah uang yang cukup besar. Anda tertarik? Pergi saja ke Amerika Serikat.

0 komentar:

Post a Comment