"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 12 December 2013

Apakah Anda suka dengan pizza? Makanan khas Italia ini memang yummy and cheesy. Baik yang topping daging maupun pizza vegetarian.
Saat ini, sudah banyak industri kue membuat pizzanya sendiri. Namun kebanyakan masih menggunakan teknik oven. Nah, bisa tidak sih memasak pizza tanpa menggunakan oven? Bisa kok, Ladies. Anda juga bisa membuat toppingnya lebih variatif dan sehat.
Yang Anda perlukan hanyalah wajan anti lengket. Pastikan wajan Anda juga mampu menyerap panas dengan optimal sehingga kematangan yang Anda dapatkan akan lebih merata. Yuk cobain resepnya berikut ini.
Bahan Adonan Roti
140 gr tepung terigu protein sedang
1/4sdt garam
1 1/4 sdt baking powder
1 sdm minyak zaitun
100 ml air
Bahan Topping
Paprika (merah, kuning atau hijau, sesuai selera)
Jamur kancing diiris tipis
1 cup keju parut
2 buah sosis diiris tipis (atau sesuai selera)
Smoked beef
Bahan Saus
Anda bisa menggunakan saus tomat, saus barbeque atau saus bolognese kemasan, sesuaikan dengan selera Anda.
Cara Membuat
1. Masukkan tepung terigu, bersama dengan baking powder dan garam. Aduk hingga rata.
2. Masukkan air dan minyak zaitun sedikit demi sedikit. Uleni adonan hingga kalis. Bila adonan terasa lengket, Anda bisa melapisi tangan dengan tepung. Buat adonan jadi seperti bulatan.
3. Siapkan wajan anti lengket. Lapisi dengan margarin, kemudian mulai masukkan adonan roti pizza pada wajan. Anda bisa memilih mau lapisan roti yang tebal atau tipis. Bila ingin tipis, pipihkan dengan jari hingga menyeluruh pada wajan.
4. Masukkan saus Anda pada lingkaran dalam adonan dan silakan berkreasi dengan pilihan topping yang Anda inginkan. Taburi keju parut, Anda juga bisa menggunakan keju yang mudah leleh pada permukaan pizza.
5. Nyalakan api kecil. Tutup wajan agar pizza bisa matang merata. BIasanya waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit. Bila Anda ingin memastikan kematangan pizza, bisa menggunakan garpu. Gunakan waktu beberapa menit lebih lama bila memang belum matang.
6. Selesai, Pizza bisa disajikan untuk santai sore. Untuk 4-6 orang.
Mudah bukan, tanpa pakai oven lho. Anda juga bisa mencoba topping lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Selamat menikmati pizza kreasi Anda sendiri

0 komentar:

Post a Comment