"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 1 February 2014

Cara daftar mandiri internet banking ini ditujukan kepada nasabah Bank Mandiri yang ingin menggunakan fasilitas internet perbankan dari Bank Mandiri. Bank Mandiri sudah berdiri sejak 25 tahun silam, yakni pada tanggal 2 Oktober 1998. PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk, berkantor pusat di Jakarta. Bank ini juga merupakan bank terbesar dalam bidang aset, deposit, dan pinjaman. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Bank Mandiri telah melakukan inovasi inovasi baru dalam hal e banking untuk melayani nasabahnya, seperti Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Mobile Android, Blackberry, & iPhone.

Cara daftar mandiri internet banking cukup mudah, Nasabah bisa mendaftar melalui ATM Bank Mandiri maupun datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Banyak sekali manfaat dan keuntungan Internet Banking yang akan didapatkan oleh nasabah. Fasilitas Internet Banking Mandiri ini menggunakan jaringan data Internet yang dapat diakses melalui perangkat PC & Gadget, sehingga Anda tidak perlu jauh jauh datang ke ATM jika hanya sekedar untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer antar bank, cek saldo, mutasi rekening, pembayaran tagihan bulanan, kartu kredit, dll.

SYARAT UNTUK REGISTRASI INTERNET BANKING MANDIRI


Untuk bisa menggunakan fasilitas Internet Banking dari Bank Mandiri, Anda harus memenuhi kriteria sebagai berikut :
  • Anda harus mempunyai Rekening Bank Mandiri baik Rekening tabungan, Rekening Giro, dan atau mata uang lainnya. 
  • Anda harus mempunyai Kartu Debet Mandiri jika ingin registrasi melalui ATM, dan bila mendaftar melalui Kantor Cabang Mandiri terdekat, maka harus menunjukkan bukti kepemilikan Rekening tabungan Bank Mandiri disertai dengan kartu Identitas yang syah dan masih berlaku (SIM, KTP, PASPOR).
Jika belum mempunyai kedua poin diatas, Anda bisa mengurusnya di cabang Bank Mandiri terdekat.

MENDAFTAR MANDIRI INTERNET BANKING MELALUI ATM


Untuk melakukan registrasi via ATM, silahkan kunjungi ATM Bank Mandiri terdekat dan bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini :
1. Masukkan Kartu Anda ke dalam Mesin ATM, kemudian pilih Bahasa Indonesia.
2. Ketikkan Nomor PIN Anda >> lalu tekan BENAR
3. Pada menu Utama silahkan pilih REGISTRASI E BANKING.
4. Kemudian akan muncul 3 jenis layanan (SMS Banking, Internet Banking, dan Call Center). Pilih INTERNET BANKING.
5. Masukkan NOMOR PIN anda >> kemudian tekan BENAR >> tekan SETUJU.
6. Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan ACCESS CODE yang terdiri dari 6 Digit Angka. Silahkan buat Acces Code dengan MEMASUKKAN 6 DIGIT ANGKA yang Anda buat sendiri >> kemudian tekan BENAR.
7. Masukkan sekali lagi ACCES CODE tersebut >> lalu tekan BENAR
8. Untuk mengakhiri tekan SELESAI.

Kemudian Anda akan mendapatkan struk hasil transaksi yang tercetak dari mesin ATM. ACCESS CODE ini nanti akan digunakan untuk aktivasi di website BANK MANDIRI (www.bankmandiri.co.id)

CARA AKTIVASI DI WEBSITE BANK MANDIRI


Setalah Anda melakukan Registrasi / Daftar Mandiri Internet Banking melalui ATM, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi pada website Bank Mandiri. Gunakan PC / Laptop / Notebook untuk mengakses website www.bankmandiri.co.id :

1. Buka situs www.bankmandiri.co.id >> kemudian pilih menu AKTIVASI pada menu Mandiri Internet


2. Bacalah dahulu SYARAT & KETENTUAN mandiri Internet >> klik SETUJU.
3. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman AKTIVASI seperti gambar dibawah ini :


Masukkan ACCESS ID beserta ACCESS CODE Internet Banking Anda !
  • ACCESS ID  :  adalah nomor Kartu (kartu Debet / kartu ATM ) Anda yang terdiri dari 16 Digit Angka.
  • ACCESS CODE  : adalah Nomor Sandi yang dibuat saat Registrasi di ATM tadi.

Jika kode kode diatas sudah diisi, silahkan lanjutkan dengan klik AKTIFKAN.

4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman pembuatan USER ID dan PIN / PASSWORD


  • USER ID : Buatlah user ID yang unik dan mudah di ingat, format penulisan berupa karakter angka dan huruf (6-10 huruf dan angka). Contoh User ID : hanafi6659, buatlah yang mudah diingat.
  • PIN : Buatlah PIN Baru untuk masuk ke akun anda nantinya, pin jangan disamakan dengan ACCESS CODE tadi. Buatlah PIN yang mudah diingat namun susah ditebak.
  • Konfirmasi PIN Internet Banking : Masukkan ulang PIN Anda
  • Terakhir klik AKTIFKAN.

5. Jika proses aktivasi berhasil maka akan ada pemberitahuan dilayar bahwa USER ID dan PIN Internet Banking Anda sudah bisa digunakan. Klik LOGIN untuk masuk ke akun anda. Kemudian isi USER ID dan PIN yang telah anda buat tadi. Selanjutnya, Anda akan melakukan Aktivasi Token.

CARA AKTIVASI TOKEN PIN MANDIRI INTERNET BANKING


Token PIN Mandiri merupakan alat pengaman tambahan yang untuk transaksi finansial yang dilakukan di Internet (Internet Banking). Token PIN akan menampilkan kode dinamis yang akan selalu berganti saat melakukan transaksi finansial. Sehingga transaksi perbankan akan lebih aman.

Untuk mendapatkan Token PIN ini anda harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Biaya untuk Token PIN 10.000 - 20.000 rupiah. Tunjukkan struk yang tercetak dari mesin ATM saat mendaftar Internet Banking untuk meminta Token PIN sebagai bukti. Berikut ini langkah langkah cara aktivasi Token PIN Mandiri.

(Melanjutkan Poin nomor 5 diatas)
  • Setelah Anda LOGIN di www.bankmandiri.co.id maka pilih menu ADMINISTRASI >> kemudian pilih AKTIVASI TOKEN PIN MANDIRI.

#LIHAT PADA TOKEN PIN MANDIRI ANDA
  • Aktifkan Token PIN Mandiri Anda dengan menekan tombol merah pada keypad
  • Di layar Token PIN Mandiri akan terlihat : PIN _ _ _ _ _ _
  • Masukan 6 digit angka password Token PIN Mandiri Anda
  • Kemudian akan terlihat : "APPLI" .
  • Tekan angka 2 (dua) di keypad ( Metoda APPLI 2 ) dan pada screen Token PIN Mandiri akan terlihat 6 digit angka PIN Mandiri.

#LIHAT PADA LAYAR KOMPUTER ANDA
  • Masukkan 6 digit Nomor PIN Mandiri tersebut pada kolom “Masukkan PIN Mandiri Anda untuk Aktivasi ” di layar komputer Anda
  • Tekan tombol “ KIRIM

#LIHAT PADA TOKEN PIN MANDIRI ANDA
  • Tekan Tombol merah untuk back ke menu APPLI 
  • Tekan Tombol merah sekali lagi bila ingin mematikan Token PIN Mandiri. 
  • Selesai 

Sekarang Anda bisa bertransaksi melalui Internet banking Mandiri. Jika dirasa kesulitan untuk melakukan aktivasi Token PIN sendiri, Anda bisa meminta petunjuk kepada petugas / Customer Service bank untuk mengaktifkan Token PIN.

0 komentar:

Post a Comment