"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 1 February 2014


Wah apa jadinya kalau harga setoples madu hampir sama dengan harga mobil? Ya, ini bukan mengada-ada Ladies.
Adalah madu Elvish. Madu asal Turki yang menjadi madu paling mahal sedunia. Madu ini diekstrak khusus dari gua yang jauhnya 1.800 meter dari lembah Saricayir di kota Artvin, Timur Laut Turki dilansir dari odditycentral.
Munurut Gunay Gunduz, peternak lebah lokal, madu elf begitu mahal karena diproduksi secara alami. Jenis madu yang satu ini diproduksi di gua yang kaya mineral untuk meningkatkan kualitas madu. "Dengan bantuan pendaki profesional, kami memasuki perut gua dan menemukan 18 kilogram madu berbentuk bola terpampang di dinding gua," pungkas Gunay.

Foto: copyright odditycentral.com
 
Oleh sebab itu, harga madu jenis Elf ini sangat tidak tanggung-tanggung Ladies. Kilogram pertama madu ini dijual seharga 45.000 Euro atau sekitar Rp 744,2 juta. Setahun kemudian, ada seorang apoteker Cina yang membeli dengan harga 28.000 Euro (Rp 463,1 juta). Saat ini, harganya pun semakin murah Ladies, kalau Anda ingin, Anda bisa membeli dengan harga Rp 82,7 juta per kilogram.
Madu Elvish ini memiliki segudang manfaat. Bisa digunakan sebagai obat serta makanan. Hati-hati, saking mahalnya, madu ini punya KW-nya lho.
Jadi, Anda lebih pilih mana? beli madu atau beli mobil?

0 komentar:

Post a Comment