"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 25 April 2014


Siapa yang tidak kenal burger? Burger bisa dijumpai dengan mudah, mulai dari restoran yang sangat mahal sampai burger yang dijual memakai gerobak di pinggir jalan.


Banyak orang menyukai burger karena rasanya yang lezat dan praktis. Ada burger original yang memakai daging cincang, cheeseburger, chicken burger dan sebagainya.






Walau Anda sudah terbiasa dengan berbagai jenis burger, masih banyak lagi burger lain yang unik dan aneh. Burger-burger ini sangat berbeda dari burger yang biasa Anda makan. Dilansir oddee.com, inilah 5 burger yang paling unik di dunia.


1. Burger Jamur Mario Bross





Nama burger ini adalah 1Up Mushroom Burger. Bentuknya sangat mirip dengan jamur kesukaan Mario dalam game Mario Bross. Burger ini diberi lapisan hijau yang terbuat dari sayuran dan bagian atas diberi hiasan putih hingga bentuknya mirip jamur.



2. Burger Macarons





Burger macaron adalah kreasi lezat dari seorang Blogger bernama nyonya Humble. Dia menggunakan macaron sebagai pengganti roti, memberi biji wijen, menyelipkan keju, pasta almond, gula bubuk, telur yang dibuat dari gel kuning dan daging sapi yang dibuat dari dark chocolate.



3. Burger Caviar





Burger caviar memiliki bentuk yang mirip dengan burger pada umumnya. Bukan daging dan keju yang dipakai, tapi caviar warna hitam dan merah. Bentuk burger ini ternyata tidak menarik dan tidak meningkatkan selera makan.



4. Sponge Cake Burger





Burger ini adalah kue atau sponge cake yang rasanya manis, seperti bolu pada umumnya. Dengan taburan wijen, sponge cake yang disusun cantik ini mirip burger. Bagian daging diganti dengan chocolate mousse, ditambah irisan kiwi dan strawberry segar, serta fresh cream. Untuk memberi warna keju, diberikan mousse yang terbuat dari mangga.



5. Cheese Burger Kalengan





Inovasi yang cukup berani ini dilakukan oleh warga Swiss. Mereka menciptakan cheeseburger yang dikemas dalam kaleng. Bentuk kaleng tidak jauh berbeda dengan berbagai makanan kaleng lainnya. Jika makanan kaleng biasanya tidak enak dan tidak menarik, mereka mengatakan bahwa cheeseburger ini sangat enak.



6. Burger Paling Kecil di Dunia





Biasanya burger berukuran sedang sehingga cukup mengenyangkan. Tapi gimana rasanya ya kalau burger yang akan dimakan hanya seukuran kancing begini? Jangan salah, ini adalah burger asli yang terbuat dari bahan yang sama dengan burger pada umumnya.

Yup, Anda bisa memakan burger ini. Ukurannya memang sangat kecil, entah harus makan berapa puluh burger ini agar terasa kenyang. Burger ini juga disajikan dengan soft drink dan potongan kentang goreng sungguhan. Lebih enak ukuran asli atau kecil begini ya?



7. Burger Pizza Jumbo Dari Burger King





Bagaimana jadinya jika burger dan pizza disatukan? Mungkin akan menjadi seperti gambar di atas. Burger ini diciptakan oleh Burger King, namanya New York Pizza Burger. Bentuknya mirip dengan burger, namun sangat besar dan harus dipotong seperti pizza agar lebih mudah memakannya.

Coba lihat lelehan keju mozzarella di bagian dalam burger. Duh.. rasanya jadi lapar dan ingin mencoba burger ini. Satu buah burger bisa dimakan beberapa orang. Isi burger ini cukup unik, yaitu pepperoni, mozzarella dan saus marinara. Tertarik mencoba burger ini?



8. Burger Paling Besar di Dunia





Kalau burger di halaman sebelumnya cukup besar, burger yang satu ini sangat besar, bahkan mungkin ukurannya sangat raksasa. Butuh berapa orang untuk menghabiskan burger ini? Agak ngeri melihat ukurannya yang super besar itu. Bayangkan beratnya mencapai 267 kg.

Burger ini dibuat oleh seorang koki Kanada Ted Reader. Dia membuat burger raksasa ini untuk menciptakan rekor dunia baru. Dibutuhkan daging yang bisa digunakan untuk membuat ratusan burger. Bahan-bahan lain dan bumbu yang digunakan juga tidak tanggung-tanggung. Jumlahnya bisa digunakan untuk ratusan orang.



9. Camilan Berbentuk Burger





Burger yang satu ini sangat mungil dan rasanya lebih mirip cookies ketimbang burger. Wajar saja, karena ini bukan burger sungguhan tapi cookies yang bentuknya sangat mirip burger. Lucu ya, walau kecil tapi bentuknya menyerupai burger pada umumnya.

Nama camilan ini adalah Every Burger. Dari tulisannya, maka ini adalah camilan yang diproduksi oleh negara Jepang. Setiap satu kotak berisi dua kotak yang masing-masing berisi burger-burger mini yang siap menjadi camilan lezat.



10. Burger Dari Permen Warna-Warni





Yang satu ini adalah burger yang diciptakan dari permen bernama Skittles. Permen ini memiliki beberapa variasi warna yang ceria. Ternyata.. dengan sedikit kreativitas, permen Skittles bisa berubah jadi bentuk burger. Tumbuk permen Skittles, lalu susun sesuai warna.

Permen merah untuk bagian roti, bagian hijau untuk selada, bagian kuning untuk keji, dan bagian warna ungu untuk daging. Lucu ya, walaupun kecil, namun kreativitas ini bisa diacungi jempol. Ada yang berminat membuat burger yang praktis dari Skittles?


Sumber :

0 komentar:

Post a Comment