"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 23 June 2014

 setelah menghabiskan isi botol kaca, biasanya botol-botol itu Anda gunakan untuk apa? Mungkin kebanyakan dari Anda memilih untuk membuangnya, atau mengumpulkannya dan jika sudah banyak diloakkan. Botol-botol ini tak berfungsi lagi jika isinya sudah habis, demikian bagi orang kebanyakan. Namun bagi Jim Dingilian, boto kaca justru lebih bermakna baginya ketika sudah kosong. Tak segan pria ini memungut botol kosong yang dijumpainya di jalan.

Dari boredpanda.com, seniman asal New York ini menghabiskan masa kecilnya di Waterloo, Belgia selama 7 tahun sebelum akhirnya kembal ke negara kelahirannya dan mendapatkan gelar MFA bidang fotografi dari Rochester Institute of Technology pada tahun 1996.  Sepertinya memang sudah cukup lama Jim bekerja sebagai seniman dan hingga saat ini, Jim bekerja di McKenzie Fine Art Gallery, salah satu galeri karya seni subtractive images di New York. Dan salah satu karya seni menakjubkan dari Jim adalah botol berasap, lukisan yang indah diciptakan dari kepulan asap yang menempel di dinding botol.


 
Foto : copyright boredpanda.com

Jim lebih suka melukis pinggiran kota, yang baginya sangat gelap dan misterius, berbahaya, kadang tak tersentuh, meskipun sebenarnya cukup indah jika diperhatikan. Jim begitu dalam memaknai botol-botol ini, ketika menemukannya di jalanan, botol nampak sebagai artefak yang menyenangkan, sekaligus menakutkan baginya. Jim kemudian mendaur ulang semua botol yang ditemukannya, kemudian ketika siap untuk dilukis, Jim mengasapi bagian dalam botol, setelah itu menggunakan peralatan kecil seperti misalnya Q-tips sebagai alat untuk mengukir imajinasi yang ada di pikirannya.


 
Foto : copyright boredpanda.com

Mengagumkan bukan? Simak karya Jim lainnya di galeri berikut ini.

Galeri Jim:












Sumber : Vemale

0 komentar:

Post a Comment