Breaking News
Loading...
Monday 13 April 2015

Info Post
Usus besar adalah bagian penting dari sistem pencernaan manusia. Usus besar terletak membentang dari sekum ke rektum. Jika sebuah usus tidak bekerja dengan baik maka kotoran yang mengandung racun akan lebih lama tersimpan di dalamnya. Jika limbah tertahan tertahan lama dan tidak bergerak akhirnya limbah beracun ini diserap oleh dinding usus besar ke dalam aliran darah.

Kebiasaan makan orang sekarang yang serba instant (makanan olahan yang tidak memiliki enzim, serat dan nutrisi) mengakibatkan waktu transit kotoran melambat sampai 70 jam tertahan di dalam usus. Hal ini menurut peneliti menyebabkan kondisi usus makin beracun dan bahkan jika diakumulasi limbah racun yang mengendap dapat mencapai 8 kilogram pada orang dewasa.

Sembelit adalah salah satu kondisi akibat dari banyaknya limbah beracun yang tersimpan di usus. Sembelit terjadi ketika bahan limbah bergerak terlalu lambat melalui usus besar, sehingga hanya sedikit yang dikeluarkan lewat buang air besar.

Gejala usus dengan banyak limbah racun yang lain antara lain:

  • Mual, muntah, perut kembung, diare, sakit perut
  • Nyeri sendi, nyeri otot
  • Gejala perilaku Depresi, kelelahan, kecemasan, perubahan suasana hati / mood.
  • Sistem kekebalan tubuh lemah, infeksi vagina/keputihan atau infeksi kandung kemih / saluran kencing
  • Terdapat ruam merah dan alergi pada kulit

Bernard Jensen DC, ND, PhD penulis buku “Tissue Cleansing Through Bowel Management”  menjelaskan pentingnya pembersihan usus. Sebab jika limbah racun dalam usus tidak dibersihkan dapat diserap oleh kapiler darah yang akhirnya limbah-limbah yang mengandung racun tersebut merembes melalui dinding usus dan menyebar ke semua jaringan organ tubuh melalui darah. Akumulasi racun pada tubuh sedikit demi sedikit akan menyebabkan kerusakan yang berarti pada organ tubuh kita.

Lalu bagaimana cara membersihkan usus besar agar bersih dari racun? Berikut ini metode atau program pembersihan usus dalam jangka waktu 10-16 hari yang dikembangkan pada tahun 1940 oleh Stanley Burroughs, seorang praktisi kesehatan alternatif. Pada tahun 1976, Burroughs mempresentasikan program pembersihan untuk dunia melalui sebuah buku berjudul Master Cleanser.

Bahan yang digunakan untuk membuat ramuan:

- 2 sendok makan jus lemon  (sekitar 1/2 Lemon)
- 2 sendok madu murni
- 1/10 sendok teh merica bubuk
- 1 liter air

Cara membuat:
Campur semua bahan di atas hingga larut. 1 liter ramuan dapat diminum 5 sampai 8 kali per hari selama minimal 10 hari.

Selain ramuan di atas, Anda juga dapat menggunakan jus biji pepaya untuk membersihkan usus anda.
Begini cara pembuatannya:

Cuci biji pepaya lalu jemur selama 2-3 hari hingga benar-benar kering. Setelah kering haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender hingga jadi tepung.
Campurkan satu sendok teh serbuk biji pepaya tadi dan campur dengan satu gelas air hangat. Minum larutan biji pepaya tersebut sebanyak 2 gelas per hari. Buktikan dalam 14 hari pencernaan anda makin sehat tubuh makin bugar.

0 komentar:

Post a Comment