"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 13 April 2015

Tidak banyak dari kita yang memperhatikan warna yang tertera pada bagian bawah kemasan/tabung pasta gigi yang kita beli. Ketika melihatnyapun kita hanya berfikir bahwa itu hanya warna sembarang yang tercetak pada proses produksi.

Namun ternyata warna yang tercetak berbentuk kotak tersebut menyimpan makna penting tentang pasta gigi yang akan kita gunakan. Warna tersebut merupakan kode yang menginformasikan komposisi sifat bahan pembuatan pasta gigi.

Setiap kemasan pasta gigi dapat dipastikan memiliki label warna berbentuk kotak tersebut. Warna yang tercantum berbeda-beda tergantung pada sifat bahannya. Ada empat warna yang biasa tercantum pada kemasan pasta gigi. Berikut makna warna-warna yang tercantum pada kemasan pasta gigi:
  • Hijau : Semua bahannya alami, warna ini biasanya terdapat pada wadah pasta gigi herbal
  • Biru : Bahannya terdiri dari bahan alami dicampur obat
  • Merah : Bahannya terdiri dari bahan alami dicampur bahan kimia
  • Hitam : Pasta gigi dengan warna hitam dibuat hanya dengan bahan kimia, pasta gigi dengan warna hitam ini dianggap paling berbahaya bagi kesehatan
Jika melihat makna dari warna label di atas, pasta gigi dengan label berwarna hijau adalah pasta gigi yang paling aman bagi kesehatan karena dibuat hanya dari bahan-bahan alami.

Namun informasi label pada kemasan pasta gigi masih banyak dibahas keabsahannya. Tidak sedikit yang membantah dan menganggapnya hoax. Lalu mana yang benar? Ini menjadi hal menarik untuk dijadikan penelitian lebih lanjut

0 komentar:

Post a Comment