"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 4 June 2015

Punya riwayat keluarga diabetes memang menjadi satu kekhawatiran tersendiri, dan Anda perlu menjaga pola makan dan memperhatikan asupan makanan untuk menghindari diabetes, termasuk juga makan buah. Nah, ingin tetap makan buah tapi jauh dari diabetes?
Seperti dilansir dari healthypanda.net, berikut ini ada sekian buah yang cocok dimakan untuk mencegah diabetes, beberapa di antaranya adalah
  • Manggis

    Buah manggis merupakan buah yang cukup banyak ditemui di Indonesia dan memiliki rasa manis asam yang segar. Bukan hanya buahnya saja yang kaya antioksidan dan bisa mencegah diabetes, kulitnya bahkan memiliki antioksidan yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker. Rebus kulitnya dan minum sehari sekali untuk mencegah diabetes, kanker dan kelebihan berat badan.
  • Apel

    Buah yang umum dimakan untuk menjaga kesehatan ini juga sangat baik mencegah diabetes. Meskipun manis, namun kaya serat dan antioksidan seperti vitamin C yang menjaga kinerja insulin. Makan apel satu buah sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter, termasuk juga diabetes.
  • Jambu biji

    Jambu biji tidak memiliki kadar gula yang tinggi namun kaya nutrisi serat, sehingga sangat baik mencegah diabetes. Bahkan jambu biji aman dikonsumsi untuk penderita diabetes karena rendah gula, membantu mengurangi penyerapan gula dan kaya vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena diabetes. 
  • Alpukat

    Buah ini memang tidak memiliki rasa manis yang terasa di lidah, dan inilah kelebihan alpukat. Sangat rendah gula dan memiliki lemak sehat yang menguatkan sel-sel tubuh untuk mengontrol kolesterol dan gula darah. Bahkan lemak dalam buah alpukat mampu membuat fungsi insulin lebih optimal sehingga mengurangi risiko diabetes.
  • Jeruk

    Buah jeruk kaya akan vitamin C. Dengan rasanya yang manis dan sedikit asam, jeruk sangat baik untuk mencegah diabetes. Selain bisa mengurangi risiko diabetes, vitamin dalam jeruk juga membantu menurunkan kadar gula darah.
Jadi, jika Anda punya riwayat keluarga diabetes, lebih banyak makan lima buah di atas ya agar jauh dari diabetes.

0 komentar:

Post a Comment