"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 4 June 2015

Siapa yang tidak kenal dengan buah tropis yang satu ini? Buah berwarna kuning cerah dengan kulit bersisik ini memang menjadi salah satu buah yang bisa dijadikan menu diet. Namun bukan hanya itu saja fungsinya.

Dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa manfaat menakjubkan lain yang bisa Anda dapat jika makan buah nanas, antara lain adalah
  • Menangkal radikal bebas

    Mencegah kerusakan sel dari radikal bebas termasuk mencegah berbagai penyakit seperti kanker, asma, arthritis, penyakit jantung dan berbagai penyakit radang yang serius. Ini karena nanas kaya antioksidan berupa vitamin C dan A.
  • Meningkatkan pencernaan

    Nanas memiliki serat yang banyak dan mampu membuat perut kenyang lebih lama. Bukan hanya itu, nanas juga kaya bromelain dan vitamin C yang berfungsi sebagai tonik dan meredakan gangguan pencernaan. Bahkan mampu membantu sistem pencernaan memecah makanan dan menyerap protein.
  • Mengatasi pilek dan batuk

    Kandungan bromelain dalam nanas bisa mengatasi infeksi mikroba dan membantu meredakan radang pada sistem pernapasan karena nanas juga memiliki sifat anti-inflamasi. Jus nanas segar sangat baik meredakan sakit tenggorokan dan membantu mengeluarkan lendir yang mengganggu jalannya nafas.
Namun jika Anda punya penyakit tekanan darah rendah atau maag yang akut, makan nanas bisa dibatasi atau tanyakan pada dokter agar lebih aman mengonsumsi nanas ya

0 komentar:

Post a Comment