"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 4 June 2015

Anda pecinta susu? Susu seringkali dihindari karena kaya lemak yang bisa membuat gemuk. Namun jangan meremehkan susu. Susu bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan protein tubuh saja, namun juga memiliki khasiat lain dalam kesehatan, apalagi jika diminum hangat.
Seperti dilansir dari stylecraze.com, paling tidak ada 4 manfaat lain susu yang diminum hangat, antara lain adalah
  • Meredakan PMS

    Kebanyakan wanita akan mengalami nyeri saat menstruasi atau mengalami PMS sebelum dan selama menstruasi. Nah, penelitian menunjukkan bahwa secangkir susu hangat bisa mengurangi gejala PMS tersebut, meredakan nyeri atau kram serta perubahan suasana hati karena tidak stabilnya hormon di dalam tubuh. Cukup minum susu hangat sehari sekali atau saat sedang PMS.
  • Memudahkan tidur malam

    Ketika minum susu dingin akan membuat Anda terjaga dan menghilangkan kantuk, sebaliknya susu hangat akan memudahkan Anda terlelap di malam hari. Bahkan susu hangat akan membuat Anda lebih rileks karena memiliki asam amino tertentu yang membuat pikiran lebih tenang.
  • Pelepas stres

    Susu yang diminum hangat mampu menenangkan pikiran dan meredakan stres setelah seharian bekerja. Susu juga sangat baik diminum karena memiliki efek relaksasi secara alami. Bukan hanya teksturnya yang lembut dan mengenyangkan, namun juga adanya asam amino yang membantu melepas stres.
  • Meredakan sakit tenggorokan

    Bahkan susu hangat bisa meredakan sakit tenggorokan karena rasanya yang lembut. Susu juga membuat tubuh berenergi dengan sistem imun yang lebih kuat sehingga mempercepat tubuh melawan infeksi pada tenggorokan.
Nah, itu dia beberapa manfaat susu selain mengandung protein dan kalsium. Ingin cepat tidur malam ini? Yuk minum susu hangat.

0 komentar:

Post a Comment