Breaking News
Loading...
Sunday 19 May 2013

Info Post
 Akhir bulan ini, sebuah asteroid super raksasa mengarah ke bumi
Di bulan Mei ini, setelah gerhana matahari cincin api 'berpose' untuk hibur manusia di bumi, sebuah ancaman besar sedang menuju ke planet ini di akhir bulan.

Menurut para ahli astronomi, di tanggal 31 Mei nanti, akan ada sebuah asteroid dalam ukuran yang amat sangat besar akan melesat menuju bumi. Asteroid yang diperkirakan memiliki ukuran seluas 1,7 mil atau setara dengan panjang jembatan Golden Gate, AMerika Serikat, sedang bergerak perlahan ke arah planet ini.

Namun, seperti yang dituliskan TheVerge (16/05), pihak NASA mengatakan bahwa manusia di bumi tidak perlu khawatir akan hal ini karena asteroid raksasa itu hanya akan melintasi bumi dan tidak berbahaya.
1998 QE2
Diprediksikan, ketika asteroid tersebut melintas, jaraknya dengan bumi sekitar 3,6 juta mil atau sekitar 15 kali jarak antara bumi dan bulan.

Sebenarnya, NASA telah mengetahui pergerakan asteroid yang bernama 1998 QE2 ini sejak beberapa tahun lalu. Oleh karenanya, mereka akan terus mengawasi pergerakannya.

Walaupun sangat besar, namun menurut NASA, asteroid ini tidak dapat dilihat dengan menggunakan mata telanjang atau juga dengan menggunakan teleskop biasa. 1998 QE2 ini adalah asteroid langka yang akan kembali melintasi bumi sekitar 200 tahun lagi.

0 komentar:

Post a Comment