"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 24 May 2013

 Lotus Renault GP R31 of Vitaly Petrov (RUS) Lotus Renault GP in parc ferme.
Formula One World Championship, Rd 15, Japanese Grand Prix, Qualifying Day, Suzuka, Japan, Saturday, 8 October 2011
Parc ferme adalah daerah tertutup dan aman di paddock mana mobil ditimbang dan setiap pemeriksaan lain yang dianggap perlu oleh pejabat ras dibuat. Tim harus meninggalkan mobil mereka di sini dari dalam tiga setengah jam akhir kualifikasi pada hari Sabtu sampai lima jam sebelum dimulainya putaran pembentukan pada hari Minggu.

Namun, mobil yang dianggap dalam kondisi ferme parc untuk jangka waktu lebih lama - dari saat mereka pertama kali keluar dari lubang saat kualifikasi sampai awal lap pembentukan segera sebelum perlombaan.
Parc ferme.
Formula One World Championship, Rd16, Korean Grand Prix, Race, Korea International Circuit, Yeongam, South Korea, Sunday, 14 October 2012


Dengan kondisi tersebut, tim kerja dapat melakukan pada mobil mereka terbatas pada prosedur rutin ketat yang ditentukan, yang hanya dapat dilakukan di bawah pengawasan ketat dari Technical Delegate FIA dan scrutineers ras. Bahan bakar dapat ditambahkan ke mobil, ban dan rem diubah berdarah. Minor depan penyesuaian sayap juga diperbolehkan, tetapi sedikit lain. Kontrol ini berarti bahwa tim tidak dapat membuat perubahan yang signifikan terhadap set-up mobil antara kualifikasi dan balapan.

Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah ketika ada "perubahan kondisi iklim", misalnya sesi kualifikasi kering diikuti oleh ras basah, atau sebaliknya. Dalam hal ini FIA akan memberikan tim izin untuk membuat perubahan selanjutnya sesuai dengan mobil mereka.

1 komentar: