"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

Cara alami turunkan kolesterol jahat
Lipid atau yang biasa kita kenal dengan lemak adalah senyawa kimia yang amat penting bagi tubuh kita selain karbohidrat. Lemak mempunyai fungsi membangun membran sel, otak, memelihara suhu tubuh dan masih banyak fungsi lainnya. Lemak penting bagi tubuh, namun bagaimana jika kadar lemak terlalu banyak dalam tubuh kita?

Jika lipid yang berlebihan ini dapat menempel pada dinding pembuluh darah dan membentuk penumpukan disebut plak, dapat menghentikan aliran darah ke jantung atau otak dan menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kedua jenis lipid adalah:
  • LDL (Lipoprotien Low Density) mengangkut kolesterol ke jaringan dan arteri di mana kolesterol dapat menyebabkan penyumbatan dan berakhir buruk. Dengan kata lain adalah kolesterol jahat.
  • HDL atau kolesterol baik.HDL mencegah penumpukan kolesterol dalam darah. Ia membersihkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dengan mengangkutnya kembali ke hati. Sementara trigliserida merupakan lemak utama di dalam tubuh yang sangat erat kaitannya dengan kolesterol. Berada pada lapis kedua LDL yang bisa memicu serangan jantung dan stroke.

Berikut suplemen alami untuk membantu mengendalikan lemak yang dilansir healthmeup:
• Makan ikan berlemak atau mengambil suplemen omega-3 asam lemak dapat menurunkan trigliserida

• Meningkatkan asupan serat harian dan asupan oatmeal dapat menurunkan kolesterol LDL

• Konsumsi kenari membantu menurunkan kolesterol jahat.

• Minyak yang sehat untuk dikonsumsi, minyak zaitun cannola yang memiliki kandungan minyak yang tinggi lemak tak jenuh tunggal.

Meskipun secara alami ini adalah suplemen, Anda harus tetap berkonsultasi dengan dokter tentang kadar lemak Anda.

0 komentar:

Post a Comment