"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

Segarkan mata yang lelah tanpa obat!
Bekerja seharian di depan komputer membuat mata Anda lelah. Belum lagi jika kesibukan pekerjaan menyita waktu istirahat yang membuat lingkaran hitam muncul di area bawah mata. Hal ini tentu membuat Anda terlihat loyo dan kurang menarik. Berikut cara mudah menyegarkan mata lelah tanpa obat, dilansir healthmeup (19/5).

Pakailah kacamata hitam
Sunglasses direkomendasikan untuk orang-orang yang rentan terhadap mata kering, karena menjauhkan mereka dari debu dan angin. Gunakan kacamata hitam kualitas yang baik agar terlindung dari sinar UV.

Diet
Para ahli medis merekomendasikan orang dengan sakit mata harus mengonsumsi makanan yang kaya omega-3 dan asam lemak karena membantu mencegah mata kering dan meringankan gejala sakit mata. Beberapa jenis ikan, seperti tuna dan salmon, minyak zaitun merupakan sumber omega-3 asam lemak yang kaya.

Daun ketumbar
Hancurkan daun ketumbar dan ambil sari-sarinya. Gunakan sebagai obat tetes pada mata yang terinfeksi. Lakukan setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini akan mengatasi mata gatal dan pedih.

Teh chamomile
Rendam kantong teh chamomile dalam air hangat untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Lidah buaya
Ekstrak lidah buaya adalah obat herbal yang digunakan dalam banyak penyakit dan sangat baik untuk mata kering dan sakit. Jus lidah buaya dengan sedikit air dingin dan celupkan sepotong kapas bersih. Letakkan kapas di atas mata Anda.

Putih telur
Oleskan putih telur di area bawah mata lalu diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Putih telur tidak hanya membuat rileks tapi juga mengencangkan kulit di sekitar mata.

Kentang
Parut kentang yang telah didinginkan dari kulkas. Masukkan parutan kentang dalam kain tipis yang bersih, lalu kompreskan ke kelopak mata. Mata yang lelah dan bengkak akan kembali bersinar dengan kentang.

Mata lelah bisa diatasi dengan cara sederhana dan mudah tanpa harus menggunakan bahan kimia

0 komentar:

Post a Comment