"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 21 May 2013

 Cara mengatasi insomnia pada anak
Bukan cuma orang dewasa, ternyata anak-anak juga bisa terserang insomnia. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Modern Living berikut ini.
Dokter anakOrang tua bisa mengawali pengobatan insomnia anak dengan mendatangi dokter anak. Dengan diagnosis yang tepat, orang tua akan mampu memberi perlakuan yang tepat pada buah hatinya.
Makanan anakSama seperti orang dewasa, makanan pun memengaruhi kualitas tidur anak. Jadi awasi dengan baik makanan atau minuman apa saja yang dikonsumsi anak.
Jadwal tidur anakCobalah untuk menyuruh anak tidur tepat waktu setiap hari. Dengan demikian, setiap hari anak bisa tidur dan bangun di waktu yang sama tanpa halangan.
Mematikan lampuBanyak anak takut jika lampu kamarnya dimatikan saat tidur. Namun jika dinyalakan, mereka justru sulit memejamkan mata. Gunakan lampu kamar yang remang-remang agar anak tetap berani dan bisa tidur sendirian.
Matikan TVJangan biarkan anak bermain video games atau menonton TV sebelum tidur. Anda juga sebaiknya mengecilkan volume TV agar anak tak terganggu dengan suaranya.
Meminimalisir stresOrang tua perlu memerhatikan kondisi mental anaknya dengan seksama. Sebab banyak orang tua tidak sadar bahwa anak mengalami stres sehingga mengganggu jadwal tidur mereka.
Merasa amanBerikan anak boneka sebagai teman untuk tidur. Tujuannya adalah membuat anak merasa aman dan bisa tidur dengan baik sepanjang malam. Membacakan cerita juga bisa dilakukan untuk memastikan anak bisa tidur dengan nyenyak.
Itulah berbagai cara untuk mengatasi insomnia pada anak. Pastikan anak selalu mendapat jatah tidur cukup setiap harinya.

2 komentar:

  1. Saya sering berkunjung di blog-blog, postingan tentang cara mengatasi insomnia pada anak... ini sangat menarik serta enak dibaca. Saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete