Breaking News
Loading...
Friday 24 May 2013

Info Post
Sepuluh finishers di setiap Grand Prix skor poin terhadap kedua driver 'dan konstruktor kejuaraan dunia, menurut skala berikut:

1st : 25 points
2nd : 18 points
3rd : 15 points
4th : 12 points
5th : 10 points
6th : 8 points
7th : 6 points
8th : 4 points
9th : 2 points
10th : 1 point

(Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah ketika perlombaan dihentikan dan tidak bisa direstart. Jika kurang dari 75 persen dari jarak ras telah selesai setengah poin diberikan, dan jika kurang dari dua lap telah selesai, tidak ada poin diberikan. )
The podium finishers: (L to R) Fernando Alonso (second), Ferrari, Kimi Raikkonen (first), Lotus, and Sebastian Vettel (third), Red Bull Racing Race winner Jenson Button (GBR) McLaren on the podium.
Formula One World Championship, Australian Grand Prix, Rd1, Race Day, Albert Park, Melbourne, Australia, Sunday, 18 March 2012 Lewis Hamilton (GBR) McLaren and Fernando Alonso (ESP) Ferrari celebrates on the podium with the champagne.
Formula One World Championship, Rd2, Malaysian Grand Prix, Race, Sepang, Malaysia, Sunday, 25 March 2012


Misalnya, jika dalam lomba diberikan Sergio Perez selesai kedua untuk McLaren dan rekan setimnya Jenson Button kelima, maka Perez dan Button skor 18 dan sepuluh poin masing-masing menuju kejuaraan pembalap, sementara McLaren skor 28 poin (18 ditambah 10) terhadap konstruktor 'kejuaraan.

Pembalap dan konstruktor gelar juara diberikan kepada pengemudi dan konstruktor yang mencetak poin terbanyak selama musim. Dalam kasus panas mati untuk tempat kejuaraan maka driver atau konstruktor dengan jumlah yang lebih tinggi dari hasil ras unggul akan diberikan tempat.

0 komentar:

Post a Comment