"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 25 May 2013

Fasnacht, karnaval terbesar dan terunik di Swiss
Fasnacht adalah karnaval terbesar di Swiss yang berlangsung setiap tahun antara bulan Februari dan Maret di Basel. Karnaval ini juga telah terdaftar sebagai satu dari lima puluh perayaan lokal paling terkenal di Eropa.

Sebagaimana dilansir CNN, Fasnacht dimeriahkan dengan beragam acara seperti parade jalanan, pesta kostum dan pesta pora hingga fajar menjelang. Karnaval yang juga sering disebut Karnaval Basel itu biasanya dimulai pukul 4 pagi pada hari Senin.

Ketika itu, seluruh kota jatuh ke dalam kegelapan. Para penabuh drum dan peniup bagpipe mulai memainkan lagu abad pertengahan dan berbaris mengelilingi kota, yang hanya dipandu dengan lentera buatan tangan. Alunan musik akan memenuhi seluruh kota hingga fajar menghilang.
Lentera menjadi ciri khas dari Fasnacht. Ketika perayaan unik ini berlangsung, lentera-lentera megah setinggi 6 meter diarak keliling kota. Setiap lentera bisa menampilkan berbagai tema seperti politik atau sosial.

Fasnacht juga dikenal sebagai satu-satunya karnaval umat Protestan di dunia. Lebih dari 200 lentera akan dipamerkan di bawah katedral Protestan selama karnaval berlangsung. Ketika berjalan di antara lentera-lentera tersebut, Anda mungkin merasa seolah-olah Anda sedang berjalan melewati sebuah museum seni terbuka.

Selain lentera, Fasnacht juga memiliki kejutan lain bagi mereka yang menonton perayaan unik tersebut, yakni serangan confetti (potongan kertas). Seorang berkostum unik akan menangkap penonton yang melihat pertunjukan itu di jalan dan kemudian menghujaninya dengan confetti. Setelah pesta selesai, tukang sapu jalan bisa mengumpulkan sekitar 300 ton serpihan kertas dari sisa perayaan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment