"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

5 Makanan super untuk kesehatan mata
Selama ini wortel adalah makanan yang dianggap sangat bermanfaat untuk mata. Padahal ada banyak makanan super lain yang mempunyai efek lebih dari wortel. Makanan ini dapat melindungi mata agar tetap sehat sampai tua. Simak ulasan selengkapnya, seperti dikutip Huffington Post (16/5).

1. Jus Jeruk
Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Selain itu dapat meningkatkan pembuluh darah mata yang sehat, dan dapat mengurangi risiko katarak menurut American Optometric Association. Jus jeruk adalah salah satu sumber vitamin C tertinggi.

2. Tiram
Tiram adalah sumber terbaik untuk seng, mineral itu sangat penting untuk kesehatan mata. Seng memungkinkan vitamin A untuk membuat pigmen yang disebut melanin, yang dapat melindungi mata.

3. Kubis
Kubis juga tinggi beta karoten yang membantu melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia dan mencegah katarak. Manfaat lainnya sebagai perlindungan retina dan menurunkan risiko degenerasi makula.

4. Kacang tanah
Kacang merupakan sumber vitamin E dan omega-3 asam lemak, dan merupakan bahan penting untuk kesehatan mata. Vitamin E telah terbukti untuk menunda katarak dan degenerasi makula terkait usia. Orang yang kekurangan omega-3 rentan terhadap berbagai penyakit mata.

5. Quinoa
Quinoa adalah bijian sejenis tanaman rumput yang kecil bulat dan berkulit agak keras serta berwarna cokelat muda hingga kemerahan. Quinoa bermanfaat mengurangi resiko degenerasi makula.

Di antara lima makanan di atas, mana yang menjadi favorit Anda untuk kesehatan mata?

0 komentar:

Post a Comment