"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Friday, 24 May 2013

Driver Formula Satu tidak memiliki konsentrasi cadang untuk operasi kontrol fiddly, atau mencoba untuk melihat kecil, alat pengukur tersembunyi. Oleh karena itu kontrol dan instrumentasi untuk mobil Formula Satu modern hampir seluruhnya bermigrasi ke setir sendiri - antarmuka kritis antara pengemudi dan mobil.

Formula Awal Satu mobil bekas roda kemudi diambil langsung dari mobil jalan. Mereka biasanya terbuat dari kayu (mengharuskan penggunaan mengemudi sarung tangan), dan tidak adanya kendala kemasan mereka cenderung dijadikan sebagai besar diameter mungkin, untuk mengurangi usaha yang diperlukan untuk mengubah. Sebagai mobil tumbuh semakin rendah dan cockpits sempit sepanjang tahun 1960 dan 1970-an, roda kemudi menjadi lebih kecil, sehingga untuk masuk ke ruang lebih kompak tersedia.
Pengenalan gearchanges semi-otomatis melalui 'dayung' sekarang akrab menandai awal dari langkah untuk berkonsentrasi kontrol sebagai dekat dengan jari pengemudi mungkin. Tombol pertama muncul di muka kemudi adalah tombol 'netral' (penting untuk mengambil mobil keluar dari gigi dalam hal spin), dan push-to-talk tombol sistem radio on-board.
Seiring berjalannya waktu tren terus. Kecuali throttle dan pedal rem, beberapa mobil Formula Satu memiliki kontrol selain yang di muka roda. Tombol cenderung digunakan untuk fungsi 'on / off', seperti terlibat kecepatan pit-lane limiter sistem, sementara kontrol rotary mengatur fungsi dengan beberapa pengaturan, seperti program kontrol traksi, campuran bahan bakar dan bahkan mobil front-to- rem belakang Bias - semua fungsi driver mungkin ingin mengubah memperhitungkan perubahan kondisi selama perlombaan. Di antara yang terbaru adalah 'tombol semburan,' digunakan untuk memanggil pada daya tambahan sementara tersedia dalam mobil yang dilengkapi dengan sistem KERS, dan kontrol untuk sayap depan bergerak.
Roda kemudi juga digunakan untuk rumah instrumentasi, biasanya melalui multi-fungsi layar LCD dan - lebih jelas - ultra-terang 'mengubah up' lampu yang memberitahu supir waktu yang tepat untuk perpindahan gigi yang optimal. Ras kontrol juga dapat berkomunikasi dengan sopir melalui wajib, steering-wheel mount sistem marshalling GPS. Ini menampilkan lampu peringatan, dengan warna-warna yang sesuai dengan bendera marsekal ', untuk mengingatkan pengemudi untuk mendekati bahaya, seperti kecelakaan, di jalur depan.
Roda kemudi tidak dirancang untuk membuat lebih dari tiga perempat dari pergantian kunci total, sehingga tidak ada kebutuhan untuk pelek terus menerus, bukan hanya ada dua 'out cut' untuk tangan pengemudi.
Salah satu bagian paling teknis rumit dari seluruh mobil Formula One adalah snap-on konektor yang menghubungkan roda ke kolom kemudi. Ini harus menjadi cukup kuat untuk mengambil kekuatan kemudi, tetapi juga menyediakan sambungan listrik antara kontrol dan mobil itu sendiri. FIA teknis peraturan negara bahwa pengemudi harus mampu keluar dari mobil dalam waktu lima detik, menghapus apa-apa kecuali kemudi - jadi rilis cepat sangat penting.

Lotus E20 steering wheel detail.
Formula One World Championship, Rd19 United States Grand Prix, Preparations, Austin, Texas, 15 November 2012 McLaren MP4-27 steering wheel on the grid.
Formula One World Championship, Rd16, Korean Grand Prix, Race, Korea International Circuit, Yeongam, South Korea, Sunday, 14 October 2012 Mercedes AMG F1 W03 steering wheel.
Formula One World Championship, Rd17, Indian Grand Prix, Buddh International Circuit, Greater Noida, New Delhi, India, Practice, Friday, 26 October 2012 Mercedes AMG F1 W03 steering wheel.
Formula One World Championship, Rd20 Brazilian Grand Prix, Practice, Sao Paulo, Brazil, 23 November 2012 Ferrari F2012 steering wheel detail.
Formula One World Championship, Rd2, Malaysian Grand Prix, Preparations, Sepang, Malaysia, Thursday, 22 March 2012 Force India VJM05 steering wheel detail.
Formula One World Championship, Rd16, Korean Grand Prix, Qualifying, Korea International Circuit, Yeongam, South Korea, Saturday, 13 October 2012
Satu mobil Formula sekarang berjalan dengan power steering dibantu, mengurangi kekuatan yang harus ditularkan oleh kemudi. Hal ini memungkinkan desainer untuk melanjutkan tren mengurangi ukuran lingkar kemudi, dengan item khas sekarang menjadi sekitar setengah diameter bahwa mobil jalan normal.

0 komentar:

Post a Comment