"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 30 May 2013

Orang Amerika Serikat lebih suka telepon daripada texting
Sebuah data analisis mengungkapkan bahwa banyak pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat yang menghabiskan waktu mereka secara komulatif selama 58 menit sehari untuk beraktivitas dengan gadgetnya.

Sebuah biro analisis bernama Experian Marketing Services meneliti berapa waktu dan aktivitas apa saja yang digunakan pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat dalam satu hari.

Seperti yang dilansir di dalam situs resminya, Experian (28/05), terungkap bahwa secara komulatif pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat menghabiskan waktu kurang lebih selama 58 menit sehari untuk beraktivitas dengan smartphone, phablet atau tablet yang mereka miliki.

Dalam penelitian ini, analis Experian Marketing Services mengambil sampel data dari 12,770 orang yang menggunakan perangkat berbasis Android dan iOS.

Selain mengungkapkan berapa waktu rata-rata yang dihabiskan dalam beraktivitas dengan gadget mereka dalam satu hari, analis juga mendapatkan jawaban lain yaitu persentase dari setiap aktivitas yang dilakukan.
Survei
Dalam penelitian tersebut, sebanyak 26 persen aktivitas dihabiskan untuk melakukan atau menerima panggilan, 20 persen untuk texting (SMS atau menggunakan aplikasi chatting), 16 persen untuk browsing menggunakan mobile web dan bermain game hanya mendapatkan persentase sebesar 9 persen saja.

Sekarang ini, aplikasi chatting mulai dari BBM, WhatsApp, Line, KakaoTalk sampai dengan WeChat sudah menjadi hal yang banyak diminati oleh pengguna perangkat mobile di Indonesia.

Apabila pengguna perangkat di Amerika Serikat lebih banyak menggunakan gadget mereka untuk melakukan atau menerima panggilan langsung, maka bagaimana dengan di Indonesia?

0 komentar:

Post a Comment