"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 18 June 2013

Ajaib, batu besar ini berdiri seimbang di atas piramida kecil!
Di seluas 0,2 kilometer persegi Brimham Moor di North Yorkshire, Inggris, terdapat formasi batuan yang terbentuk dari puluhan ribu tahun erosi. Namun di antara seluruh batuan tersebut, yang paling mengesankan adalah Idol Rock.
Kenapa batu ini begitu istimewa? Lihat saja bentuknya. Batuan monolot yang diperkirakan punya berat 200 ton ini berdiri kokoh secara seimbang di baru kecil berbentuk piramida.
Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, Idol Rock memiliki tinggi 4,5 meter. Batuan yang seolah menentang hukum fisika itu pun selalu membuat para pengunjung berdecak kagum atas keindahannya.
Idol Rock juga dikenal dengan nama The Druids Idol atau The Druid's Writing Desk. Foto Idol Rock sudah menyebar di internet selama bertahun-tahun dan banyak orang menganggapnya sebagai tipuan. Padahal Idol Rock benar-benar nyata dan merupakan bukti bahwa itu adalah hasil karya alam.
Daerah Brimham Moor sendiri memang dianggap sebagai salah satu lingkungan yang ajaib di Inggris. Selama era kepemimpinan Victoria, puluhan batu dengan bentuk tak biasa berkumpul di sana.
Meskipun banyak orang mengira ada kekuatan magis di sana, namun pada abad ke-20 para pakar menyadari dan menjelaskan bahwa Idol Rock sebenarnya adalah hasil dari 18.000 erosi konstan di alam bebas.
Idol Rock
Idol Rock

0 komentar:

Post a Comment