Breaking News
Loading...
Thursday 27 June 2013

Info Post
Selama ini kita mengonsumsi beras putih sebagai makanan utama. Tapi, dibandingkan beras putih, beras merah memiliki kandungan manfaat lebih banyak. Meski sedikit mahal, keuntungan yang di dapat bagi kesehatan sangat sebanding dengan harganya. Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi beras merah, dilansir magforwomen.

1. Menurunkan kolesterol
Beras merah memiliki bagian dedak, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Minyak dedak ditemukan dalam beras merah yang pada gilirannya membantu mencegah risiko penyakit jantung. Konsumsi beras merah minimal seminggu sekali untuk dapatkan manfaatnya.

2. Mengurangi risiko obesitas
Beras merah mengurangi dorongan untuk makan. Beras merah dapat membantu untuk memberikan energi pada tubuh dan membuat Anda merasa kenyang sepanjang waktu. Jika dikonsumsi setiap hari dapat menurunkan risiko kegemukan dan baik untuk pencernaan.

3. Membantu untuk menurunkan tingkat gula darah
Beras ini membantu untuk menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh. Jika dibandingkan beras putih, yang merah adalah pilihan lebih baik bagi penderita diabetes.

4. Kaya antioksidan
Beras merah kaya akan antioksidan, yang bermanfaat bagi kulit. Konsumsi beras merah secara teratur mengurangi munculnya keriput pada kulit. Sehingga Anda bisa tampak awet muda. Serta berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Kaya vitamin B6
Satu porsi beras merah memiliki 23 persen vitamin B6. Beras ini membantu dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Bahkan, beras merah membantu dalam fungsi yang tepat dari organ-organ dalam tubuh.

6. Kaya serat
Beras merah kaya akan kandungan serat, sehingga membantu mencegah masalah sembelit. Beras tersebut memberikan energi yang diperlukan agar tubuh berfungsi normal.

7. Menolong penderita asma
Beras merah kaya akan magnesium yang membantu mengatur pernapasan tubuh. Asupan nasi merah teratur membantu mencegah masalah asma.

8. Hal ini baik untuk tulang
Seperti beras merah kaya akan magnesium, juga baik untuk kesehatan tulang. Konsumsi secara teratur dapat membantu untuk mencegah masalah nyeri sendi.

Yuk mulai sekarang rutin konsumsi beras merah agar tubuh makin sehat!

0 komentar:

Post a Comment