Breaking News
Loading...
Friday 21 June 2013

Info Post
Bus ini bisa membawa penumpang ke 'luar angkasa'
Bus wisata yang besar dan panjang terkadang begitu membosankan. Namun tidak dengan bus Jepang bernama Star Fighter. Sebab saat menaiki bus tersebut, penumpang akan dibawa untuk 'jalan-jalan ke luar angkasa'!
Jalan-jalan ke Tokyo dengan menggunakan bus wisata biasanya bisa dinikmati sambil melihat pemandangan kota metropolitan di sana. Namun hal itu tidak akan terjadi jika Anda naik bus Star Fighter. Bus yang satu ini bahkan tak memiliki jendela agar penumpang tak bisa menengok pemandangan di luar.
Dilihat dari luar, dekorasi bus Star Fighter didesain sedemikian rupa agar tampak seperti pesawat luar angkasa. Namun itu belum apa-apa. Sebab semua kejutan berada di dalam bus.
Saat masuk, pemandangan khas pesawat luar angkasa makin terasa. Jendela normal berubah menjadi Hyper Windows yang menggunakan layar LED yang menggambarkan langit luar angkasa saat bus mulai berjalan.
kursi bus juga dilengkapi dengan joystick untuk mengontrol menu yang ditampilkan pada layar yang terpasang di bagian belakang kursi.
Star Fighter
Saat tur dimulai, ada pidato singkat dari pihak agen perjalanan. Baru kemudian tirai antara kursi pengemudi ditutup dan penumpang dibebaskan untuk berpetualang tentang misi tertentu.
Penumpang pun mendapat perintah dari layar video game di depannya untuk menyelesaikan misi berburu harta karun. Bagi penumpang yang berhasil menyelesaikan permainan, ada suvenir yang akan diberikan di akhir perjalanan.
Sebagaimana dilansir dari OddityCentral, bus Star Fighter ini dikeluarkan oleh perusahaan Willer-X. Tersedia bus wisata untuk berbagai jurusan. Sementara harganya, penumpang perlu merogoh kocek 2.300-8.000 yen (Rp 230-810 ribu).
Star Fighter

0 komentar:

Post a Comment