Breaking News
Loading...
Monday 10 June 2013

Info Post
Android adalah sistem operasi yang cukup nyaman di gunkan. Hal tersebut juga di sebabkan karena ponsel bersistem operasi Android dapat di instal berbagai macam aplikasi, dan games. Di tambah lagi dengan dukungan hardware, dan beberapa sensor yang terdapat pada ponsel Android membuat semakin banyak varian games, dan aplikasi yang dapat di instal di ponsel Android.
Banyak orang yang mendownload aplikasi, dan games via play store dengan alasan play store adalah tempat mendownload aplikasi yang aman, dan lengkap. Tetapi sayangnya aplikasi tersebut tidak dapat dikirim karena tidak ada file mentahnya atau biasa kita sebut file .apk. Sehingga games, dan aplikasi tersebut hanya dapat di nikmati sendiri.
Sehubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan membahas cara mengirim aplikasi yang didownload dari play store. Caranya hampir sama dengan ulasan saya sebelumnya yang berjudul “Cara Menghapus Aplikasi di Android.” Untuk selengkapnya silahkan simak ulasan berikut.
Untuk mengirim aplikasi android yang dari playstore dapat dilakukan dengan langkah – langkah sebagai berikut :
1. Pastikan ponsel anda suah memiliki akses superuser.
2. Gunakanlah aplikasi Root Explorer untuk dapat menjelajah system ponsel.
3. Buka aplikasi Root explorer.
4. Buka folder data seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Mengirim Aplikasi Android
5. Buka folder app seperti gambar di bawah ini.
6. Setelah itu carilah aplikasi yang ingin di kirim pada folder tersebut karena semua aplikasi pihak ketiga dapat di temukan di dalam folder tersebut.
Cara-Mengirim-Aplikasi-Android-
7. Setelah itu tekan dan tahan aplikasi yang ingin di kirim kemudian pilih opsi copy seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengirim Aplikasi Android
8. Tekan back hingga anda kembali ke folder semula seperti saat membuka aplikasi Root Explorer.
9. Buka folder Sdcard.
10. Tekan paste pada folder Sdcard.
11. Setelah anda mempaste file aplikasi ke Sdcard langkah selanjutnya anda tinggal mengirim aplikasi tersebut dengan cara biasa.
Cara Mengirim Aplikasi Android
Dengan trik ini, terbukti dapat menghemat kuota internet anda. Sehingga diharapkan anda bisa lebih berhemat dan kuotanya bisa digunakan untuk hal lain.

1 komentar:

  1. thanks gan..semoga berhasil
    http://androiters.blogspot.com/

    ReplyDelete