"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Saturday, 8 June 2013

Menangis adalah cara berkomunikasi bayi. Namun terkadang ibu baru sulit memahami apa yang disampaikan bayinya melalui tangisan. Butuh waktu untuk memahami dengan jelas apa yang diinginkan bayi melalui tangisannya.

Berikut adalah beberapa indikasi umum bahwa bayi mungkin mencoba untuk menyampaikan sesuatu melalui tangisan mereka, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (3/6/2013).

1. Waktunya Makan

Satu-satunya pilihan bagi bayi untuk menyampaikan bahwa sudah waktunya pakan adalah dengan menangis. Jika selimut dan alas tidurnya kering dan bersih, apalagi jika baru saja memakai popok baru namun bayi masih menangis, kemungkinan itu karena lapar. Bayi Anda akan berhenti menangis saat Anda memberinya makan dan membuatnya nyaman.

2. Sakit

Jika Anda tidak dapat menghibur dan menghentikan tangisan bayi dengan makan atau jika si kecil menolak makan, Anda perlu memeriksa kesehatannya secara keseluruhan. Periksa suhu tubuhnya apakah terjadi peningkatan, cek juga apakah terjadi pembengkakan, ruam, terdapat darah yang mengalir keluar, atau apakah bayi mengalami masalah pernapasan.

3. Waktunya Mengganti Popok

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan ketika bayi Anda menangis adalah memeriksa popoknya. Popok yang basah dan kotor bisa mengganggu bayi. Karena tidak nyaman dengan popok yang basah, maka bayi cuma bisa menangis.

4. Perlu Bersendawa

Jika bayi Anda menangis setelah menyusu, mungkin itu karena dia tidak nyaman dengan produksi gas dalam ususnya. Yang harus Anda lakukan adalah membuat bayi Anda bersendawa. Bagaimana caranya? Tengkurapkan bayi dengan posisi perutnya di atas lutut atau bahu Anda. Setiap kali usai makan, usahakan membantu bayi bersendawa agar dia merasa nyaman.

5. Infeksi Telinga

Jika bayi menangis saat makan atau jika mereka menarik telinganya sambil menangis, patut dicurigai adanya infeksi telinga. Saat terkena infeksi telinga, bayi Anda akan merasa sakit saat menelan makanan.

6. Tidak Perlu Apa-apa, Tetapi Perlu Anda

Kadang-kadang bayi menangis ketika mereka ingin Anda menggendongnya. Sebab gendongan dan pelukan akan membuat si kecil merasa aman. Jika bayi menangis dengan nada rendah yang konstan bahkan setelah diganti popoknya, cobalah untuk mengusap-usap atau memeluknya.

0 komentar:

Post a Comment