Breaking News
Loading...
Tuesday 2 July 2013

Info Post
Kita sering mengeluh mengenai susahnya mengecilkan perut. Meskipun ketika ditimbang, bobot tubuh telah turun, perut masih saja terlihat buncit dan besar. Selain membuat penampilan menjadi tidak menarik, perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan lho. Berikut adalah cara instan melangsingkan perut buncit, seperti dilansir Forbes.

1. Tidur

Kurang tidur bikin Anda makan lebih banyak. Ketika Anda lelah, Anda akan menghasilkan lebih banyak ghrelin, yang memicu keinginan untuk makan makanan manis dan berlemak. Kurang tidur juga dapat mengubah produksi hormon, mempengaruhi tingkat kortisol yang menyebabkan sensitivitas insulin, alasan utama untuk perut buncit. Mendapatkan sekitar 7 jam waktu tidur di malam hari adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit.

2. Latihan fisik

Lakukan latihan yang melibatkan beberapa kelompok otot dan sistem kardiovaskular. Anda bisa melakukan latihan dasar seperti sit-up, push-up, berjalan kaki dan senam.

3. Gula adalah musuh Anda

Kurangi kalori dengan memperbanyak asupan protein, sayuran, dan biji-bijian. Sarapan oatmeal di pagi hari juga dapat mengenyangkan perut lebih lama dan menghindari Anda ngemil terlalu sering.

4. Vitamin C

Vitamin C membantu menyeimbangkan hormon kortisol yang muncul ketika Anda sedang stres.Vitamin C juga penting untuk membuat karnitin, suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar.

5. Lemak sehat

Dibutuhkan lemak untuk membakar lemak. Lemak baik termasuk makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, seperti salmon, alpukat dan kenari. Ini adalah makanan yang penuh dengan nutrisi yang membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari.

Inilah lima cara jitu melangsingkan perut buncit. Selain bikin malu, perut buncit juga merusak penampilan Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Post a Comment