"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 2 July 2013

Windows tidak diragukan lagi masih menjadi sistem operasi nomor satu dengan menguasai hampir seluruh perangkat komputer dan laptop sampai saat ini.

OS buatan Microsoft tersebut dikabarkan menguasai 91,51 persen perangkat komputer dan juga laptop di seluruh dunia, berdasarkan laporan data dari Net Applications.

Dilansir Softpedia (1/7), meskipun data tersebut menunjukkan penurunan pangsa pasar Windows sebesar 0,5 persen dari tahun 2012, namun capaian angka 91,51 persen ini jelas masih menunjukkan bagaimana kokohnya Windows di persaingan OS di perangkat komputer.

Keberhasilan Windows ini juga didukung besarnya pangsa pasar dua OS andalan mereka yaitu Windows 7 yang berhasil mendapatkan market share sebesar 44,7 persen dan Windows XP 37,17 persen.

Untuk OS terbaru Windows sendiri, yaitu Windows 8 berhasil memperoleh market share sebesar 5,1 persen, disusul Windows Vista dengan perolehan 4,62 persen.

Sedangkan untuk saingan utama Windows yaitu Mac OS, ternyata masih tertinggal jauh dengan memperoleh market share sebesar 6,6 persen saja.

Meskipun berhasil menjadi OS terpopuler saat ini, namun Windows harus tetap waspada dengan penurunan market share mereka ke depannya seiring dengan makin banyaknya pengguna gadget yang beralih dari perangkat komputer menuju ke perangkat tablet ataupun smartphone

0 komentar:

Post a Comment