"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 17 July 2013

\
Biarkan anak-anak Anda menggambar sesuatu sesuai imajinasinya. Siapa tahu ia akan menemukan karakter yang unik dan lucu? Seperti seorang ibu dari Kanada yang kreatif ini.
Wendy Tsao adalah ibu yang memiliki putra berusia 4 tahun saat ia menemukan ide unik ini. Ia ingin memberikan anaknya mainan yang benar-benar pas dan selalu membuatnya ceria. Ia tidak membelinya ke toko mainan, namun terinspirasi dari gambar-gambar unik yang dibuat anaknya.
Anak seumuran anaknya mungkin tak bisa memikirkan karakter yang detail dan sempurna, namun ia mampu membuat karakter yang unik dan menginspirasi Wendy untuk membuatkan 'teman 3 dimensi' bagi sang anak. Hasilnya, sebuah boneka unik yang menarik. Namun wanita ini tidak berhenti begitu saja di sana.

Ia tidak menyia-nyiakan kemampuan anaknya berimajinasi dan memutuskan untuk membuat sebuah studio bernama Child's Own Studio. Di tempat ini, ia membuat mainan-mainan yang dihasilkan dari gambar seorang anak. Usaha ini dirintisnya sejak tahun 2007 lalu dan ia telah membuat ratusan boneka dari anak-anak di seluruh dunia. 

Ide Wendy ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari berbagai ibu yang ingin menyenangkan anak-anaknya. Ia kebanjiran pesanan hingga sesekali harus menutup order karena banyak waiting list yang harus dikerjakan. Beberapa karakter yang ia ciptakan antara lain 'lebah selai kacang', moster robot dan sebagainya.


Biasanya para orang tua akan mengirimkan ilustrasi anak-anaknya pada Wendy. Ada yang terbuat dari kapur, krayon hingga pensil, disertai permintaan pada Wendy untuk mengubahnya menjadi suatu 'keajaiban'. "Setiap mainan yang kubuat, seunik anak-anak yang membuatnya," ujar Wendy. "Ini sangat menyenangkan. Anak-anak bahagia melihat gambar mereka muncul sungguhan."
Begitu banyak kebahagiaan yang diamati oleh Wendy dari klien-kliennya, membuatnya bekerja tanpa kenal lelah dan tulus. Hingga boneka-boneka tersebut sampai ke pemilik mereka yang mengenali boneka tersebut sebagai hasil karya mereka. Satu kalimat dari Wendy yang menjelaskan kecintaannya pada usaha ini, "Ini bukanlah bisnis, ini adalah kerajinan tangan."
Ya, dan kerajinan tangan itu telah membahagiakan anak-anak di seluruh dunia, termasuk anaknya. Punya ide kreatif apa untuk membahagiakan anak Anda, Bunda?

0 komentar:

Post a Comment