"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Monday, 29 July 2013


Menolong orang lain bisa dilakukan dengan cara apapun, salah satunya adalah dengan donor darah. Saat seseorang membutuhkan darah untuk alasan kesehatan, setetes darah sangat berarti. Tapi kakek ini tidak hanya memberi setetes, tetapi 100 galon darah di sepanjang hidupnya telah didonorkan untuk orang lain.
Dilansir dari situs Dailymail, Harold Mendenhall, 84 tahun mulai mendonorkan darah sejak 7 Juli 1977. Pria dari Florida selatan ini telah melakukan donor darah lebih dari 400 kali selama kurun waktu 35 tahun. Pada bulan April 2013, dia sudah berhasil mendonorkan total 100 galon darah untuk orang lain. Sebuah prestasi membanggakan, terutama untuk orang dengan usia yang tidak lagi muda.
Mulai Donor Darah Saat Istri Terkena Kanker Payudara
(c) cmgdigital
Harold bercerita bahwa awal mula dia rajin mendonorkan darah adalah saat istrinya didiagnosa mengidap kanker payudara. Setelah istrinya meninggal tujuh tahun kemudian, pria yang memiliki golongan darah O plus ini tetap menjaga rutinitas mendonorkan darah. Harold sangat kehilangan istrinya, tetapi dia tidak mau berhenti memberi harapan hidup untuk orang lain yang membutuhkan transfusi darah.
Kehidupan Harold tidak berhenti sampai sang istri meninggal, kedua anaknya juga mendahului Harold di usia 47 dan 53 tahun. "Untuk beberapa alasan, saya masih di sini dan merasa sangat diberkati. Hal itu juga menjadi alasan saya untuk tetap mendonorkan darah," ujarnya.
Bagi Horald mendonorkan darah adalah tugas yang seharusnya dilakukan manusia. Pria yang sudah memiliki rambut putih ini merasa lebih sehat dan bahagia dengan mendonorkan darah.

0 komentar:

Post a Comment