"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 30 July 2013

Ladies, tidak pernah ada kata terlambat untuk mendapatkan hidup yang lebih 'hidup' dari apa yang Anda miliki sekarang. Namun orang terbiasa untuk hidup sebagaimana yang kebanyakan orang lakukan. Selama apa yang ia lakukan masih normal di mata orang lain, maka mereka tak akan berusaha lebih baik lagi.
Sky is your limit (langit adalah batas Anda), mungkin hanya sepersekian orang yang berani memegang pepatah ini sebagai motto hidupnya. Sebelum membahas kenapa sebaiknya seseorang memiliki hidup yang lebih bersemangat dan lebih punya passion lagi, mari kita lihat sebuah kenyataan dari 3 fase kehidupan yang dimiliki oleh banyak orang berikut ini.
Masa Remaja
Semua orang dewasa suka masa remaja. Bagi mereka, masa-masa labil penuh semangat ini adalah masa yang tak bisa mereka dapatkan kembali di saat mereka sudah lepas dari masa kuliah dan memasuki kehidupan sesungguhnya.
Namun anak belia dan remaja kala itu seringkali belum menyadari bahwa masa yang dimiliki sangat berharga. Mereka masih punya banyak waktu dan energi untuk bersenang-senang, tapi berpikir hal itu bisa didapat dengan mengikuti tren yang cukup menghabiskan banyak uang. Bukannya dengan belajar dan cari pengalaman mereka seringkali kehabisan uang yang diberikan orang tua mereka dengan sia-sia.
Masa Dewasa dan Bekerja
Mungkin kebanyakan dari Anda sedang berada dalam fase ini sekarang. Saat dewasa dan bekerja, Anda sudah tidak lagi terbelenggu dengan jam belajar dan berbagai kegiatan akademis. Namun kini Anda sudah cukup matang dan saatnya memasuki gerbang kehidupan seharusnya.
Saat sudah bekerja, apa yang diinginkan di masa belia sudah bisa didapat sendiri. Anda punya energi untuk bekerja dan punya uang. Namun untuk mendapatkan standar kemapanan yang Anda inginkan, Anda harus bekerja dengan keras. Saat inilah banyak orang dewasa yang kehilangan waktunya.
Masa Manula Yang Menua
Oke, kini Anda sudah melepaskan pekerjaan Anda dan memutuskan untuk pensiun. Anda sudah berbekal banyak uang dari hasil bekerja dan ingin menikmati lebih banyak waktu. Namun tidak sedikit orang di usia tua yang menyesali mengapa saat bekerja atau belia dulu mereka tak melakukan banyak hal yang 'baru bisa mereka lakukan sekarang. Karena di saat mereka sudah setua ini, tak banyak energi yang mereka miliki untuk melakukan banyak hal.
Dari ketiga masa di atas, kita belajar bahwa kita selalu diberikan waktu, energi dan rejeki. Namun seringkali keputusan-keputusan kita sendiri yang menjadikan ketiganya tidak berjalan dengan efisien.
Belum terlambat untuk mendapatkan hidup yang lebih memiliki passion agar Anda tak menyesal nantinya. Selagi masih belia, gunakan uang dengan cermat. Selagi masih muda, jangan habiskan hidup Anda hanya dengan bekerja. Agar ketika Anda mulai menua nanti, Anda bisa menikmatinya tanpa menyesali banyak hal yang belum sempat dna tak bisa lagi Anda lakukan.

0 komentar:

Post a Comment