"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 17 July 2013


Seberapa pedas kari yang pernah Anda makan? Jika Anda memang suka masakan pedas, kari yang satu ini bisa dicoba. Bagi mereka yang pernah memakannya, kari ini bisa membuat menangis bahkan pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Wah wah.. bahkan kokinya harus memakai masker seperti pekerja tambang saat memasaknya.
Dilansir dari situs Dailymail, Anda bisa menemukan kari terpedas di dunia ini jika berkunjung ke The Brick Lane Curry House di New York. Bayangkan, kari ini mengandung cabai Bhut Naga Jolokia yang dipakai Militer India untuk membuat gas air mata, terbayang dong bagaimana 'nonjok'nya rasa kari ini. Mereka yang pernah makan kari ini seringkali berkeringat, menangis, gemetar, muntah, berhalusinasi bahkan pingsan hingga dibawa ambulans ke rumah sakit.

The Brick Lane Curry House (c) dailymail.co.uk

Baru membacanya saja sudah terbayang pedasnya. Bagi pengunjung yang berhasil menghabiskan kari ini, maka pihak restoran akan memberi hadiah bir, sertifikat dan namanya diabadikan dalam Phaal of Fame. Isi kari ini sama seperti kari pada umumnya, tersedia dalam pilihan ayam, daging domba, kambing, keju dan sayuran lain. Harganya antara $ 15 hingga $ sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 210 ribu.

Berbagai cabai dan rempah yang dipakai (c) dailymail.co.uk

Dhiraj Tiwari, 33 tahun, sang manajer restoran mengatakan, "Kari kami memiliki rasa dan rempah-rempah yang akan terus 'membakar' mulut Anda selama beberapa waktu setelah makan," Karena itulah, pengunjung harus menyetujui secara lisan bahwa kari yang dihidangkan bisa berbahaya. Seorang pengunjung bahkan pernah melempar Dhiraj dengan kari karena merasa sangat kepedasan. "Saya kira itu bisa disebut risiko pekerjaan," ujarnya.
(c) dailymail.co.uk

Salah satu pengunjung bernama Michael, 27 tahun tertantang untuk mencoba kari terpedas ini. Meskipun Michael menyukai makanan pedas, dia tidak tahan lebih dari satu suap. "Setelah saya melakukan suapan pertama, saya tahu dalam kesulitan, dan rasanya sangat pedas," ujar Michael. "Rasanya enak, tetapi rasa pedasnya bertahan lama dan tidak bisa hilang," lanjutnya. Michael memutuskan untuk tidak menghabiskannya dan dia sangat kagum pada siapapun yang bisa menghabiskan satu porsi kari terpedas di dunia.
Anda tertarik mencobanya?

0 komentar:

Post a Comment