"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 25 July 2013

Dalam dunia psikologi nilai IQ (Intelligence Quotient) dianggap sebagai penentu apakah seorang anak cerdas atau tidak. Nilai IQ menjadi ukuran seberapa 'pintarnya' seseorang. Semakin tinggi nilai IQ, maka semakin pintar juga orang tersebut. IQ rata-rata yang dimiliki oleh manusia adalah di bawah 135 ladies. Bila di atas itu, maka dianggap jenius.
Ada sebuah klub yang berisikan orang-orang dengan IQ di atas 141. Bisa dibayangkan bagaimana pintarnya mereka bukan? Salah satunya adalah Selena Janik. Balita mungil berusia 3 tahun ini baru saja masuk ke dalam klub Mensa dengan IQ 141. Wow! IQ Selena jauh lebih tinggi 10 poin dari IQ presiden Amerika Serikat Barrack Obama lho!
Selena berasal dari Tennessee Timur dan berhasil berada pada tingkat satu persen tertinggi pada tes intelijensi. Orang tuanya memutuskan untuk menguji IQ Selena setelah mengetahui kemampuannya yang tak biasa dalam matematika dan membaca. Balita lucu dengan rambut keriting menggemaskan ini teryata memiliki IQ 'super'.
"Dia sering menunjuk surat dan mengatakan isinya padaku, kemudian dia bisa mengetahui cuaca hari ini. Dia mengumpulkan semua dan membaca keseluruhan katanya," ungkap Cristy Janik, ibu Selena, seperti dilansir oleh Metro (20/07), dikutip dari merdeka.com. Selain itu, sejak masih lahir Selena juga sudah memiliki kemampuan spesial yang tidak dimiliki oleh bayi lain. "Selena lebih mudah beradaptasi dan tidak banyak menangis, bahkan sepertinya dia paham apa yang orang tuanya bicarakan walau dia belum bisa berbicara" ucap Eric Janik, ayah Selena dengan bangga.

Potret si lucu Selena | (C) merdeka.com
Selain Selena, Adam Kirby dari Mitcham yang berusia dua tahun juga berhasil masuk Mensa bulan lalu. Bocah yang bisa menghafal dan mengeja 100 kata ini memiliki IQ 141. Batasan IQ yang menjadi anggota Mensa adalah 141, yaitu 10 poin lebih tinggi dibandingkan dengan IQ Presiden Barack Obama dan David Cameron.
Dengan IQ setinggi itu, Selena bisa meraih masa depannya dengan lebih mudah ladies. Kecerdasannya tidak diragukan lagi, sehingga kelak Selena tidak akan kesulitan dalam menerima berbagai pelajaran di sekolahnya. IQ tinggi murni alami bawaan lahir dan tidak bisa direkayasa sedikitpun lho. Sungguh beruntung bukan?

0 komentar:

Post a Comment