"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Tuesday, 16 July 2013

Wajah yang murah senyum dan ceria selalu memberi kehangatan bagi orang lain. Seseorang yang bahagia dan ceria selalu membawa kebahagiaan dan disukai banyak orang. Tidak hanya itu, mereka cenderung memiliki jantung yang lebih sehat dan kemungkinan lebih kecil untuk mengalami serangan jantung dan kematian mendadak akibat serangan jantung.
Dilansir Newsmaxhealth.com, sebuah penelitian yang dilakukan Johns Hopkins University School of Medicine menunjukkan bahwa orang yang sering depresi dan cemas lebih mungkin mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang bahagia dan ceria. Sisi energik dan optimis dalam hidup memberi manfaat luar biasa bagi kesehatan jantung.
"Jika secara alami Anda adalah orang yang ceria dan selalu melihat hidup dari sisi yang bahagia, maka Anda lebih mungkin terhindar dari serangan jantung," ujar Lisa R. Yanek, asisten profesor dari Johns Hopkins University. "Sifat yang selalu bahagia memiliki efek yang besar untuk melawan penyakit dan membuat seseorang lebih sehat," lanjutnya.
Penelitian ini dilakukan selama 25 tahun dan melibatkan hampir 1.500 relawan. Mereka yang memiliki pandangan hidup optimis dan bahagia cenderung tidak memiliki masalah jantung dan dapat mencegah serangan jantung. Dibandingkan orang-orang yang pesimis dan stres, orang yang bahagia dan puas dengan hidupnya jauh lebih sehat secara fisik.

0 komentar:

Post a Comment