Breaking News
Loading...
Thursday 25 July 2013

Info Post
Jepang adalah negara yang lebih percaya para 'ramalan kepribadian' berdasakan golongan darah. Dan Furukawa Takeji, dikatakan sebagai tokoh pemula yang menjelaskan hubungan antara golongan darah dengan kepribadian. Furukawa tidak menjabarkan kepribadian tersebut berdasarkan kira-kira saja. Ia terlebih dahulu melakukan penelitian yang cukup panjang dan kompleks.
Seperti dikutip dari japanvisitor, awalnya ia hanya menjabarkan dua tipe kepribadian secara sederhana. Golongan darah A yang punya temperamen halus dan intelektual tinggi, dan golongan darah B yang bertemperamen kasar serta mudah gusar.
Penelitian terhadap golongan darah ini terus berlanjut mulai tahun 50-an, 60-an, 70-an, dan hasilnya semakin menjadi populer dan pusat perhatian di Jepang. Adalah Masahiko dan Toshitaka Nomi, pasangan ayah dan anak yang membuat sebuah tim untuk mempelajari dan mengembangkan sub informasi tentang kepribadian berdasarkan golongan darah. Dari hasil penelitian ayah dan anak tersebut, membaca kepribadian berdasarkan golongan darah menjadi hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap pekerjaan, bahkan relationship.
Seiring perkembangannya, empat jenis golongan darah manusia mewakili sifat-sifat yang berbeda. Yang dijabarkan singkat sebagai berikut.
Golongan darah O - Tipe Ksatria
Mereka yang memiliki golongan darah O adalah tipikal ksatria. Orang yang selalu menjadi pusat perhatian, pemula, setia, punya semangat dan passion yang tinggi, percaya diri, mandiri, berambisi tinggi dan mudah cemburu.
Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah O: Ratu Elizabeth II, John Lennon, Elvis Presley, Liam & Noel Gallagher, Paul Newman.
Golongan darah A - Tipe Petani
Mereka yang memiliki golongan darah A adalah tipikal petani. Golongan darah A berkepribadian kalem, sensitif, sabar, bertanggung jawab, terkadang terlalu khawatir, keras kepala, sulit untuk selalu tenang.
Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah A: Adolf Hitler, George Bush Senior, Soseki Natsume, Ringo Starr, Britney Spears.
Golongan darah B - Tipe Pemburu
Dikatakan tipe pemburu karena golongan darah B ini memang optimis, individualismenya sangat tinggi, tidak terlalu suka aturan dan doyan berontak, kreatif, fleksibel, liar dan tak mudah dijinakkan. Mereka juga orang yang sulit sekali diprediksi dan selalu melakukan segala hal berdasarkan insting semata.
Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah B: Akira Kurosawa, Paul McCartney, Mia Farrow, Leonardo Di Caprio, Jack Nicholson.
Golongan darah AB - Tipe Humanis
Unik, dan berjiwa sosial, itulah si golongan darah AB. Mereka selalu terlihat bersikap tenang, terkontrol, kritis, namun populer dan mudah bergaul. Mereka lebih banyak berpikir rasional.
Tokoh terkenal dunia yang memiliki golongan darah AB: Jackie Chan, Marilyn Monroe, John F Kennedy, Mick Jagger, Alain Prost.
Bagaimana, benarkah penjabaran kepribadian yang dijelaskan lewat golongan darah ini?

0 komentar:

Post a Comment