"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Wednesday, 4 September 2013


Lego adalah permainan menyusun potongan-potongan mainan menjadi satu bentuk yang diinginkan. Lego bisa dibentuk menjadi hewan, rumah, pesawat dan lain sebagainya. Perusahaan mainan satu ini menciptakan aneka macam Lego yang menjadi favorit anak-anak sampai orang dewasa. Daripada bermain berlarian di luar, orang tua terkadang memberikan Lego bagi buah hatinya untuk bermain di dalam rumah tanpa rasa bosan.
Permainan satu ini membuat murid di sebuah SMU di Delaware, Amerika Serikat terpikir untuk membuat menara dari Lego. Wow bayangkan saja ladies, potongan kecil-kecil disatukan dan 'dijahit' menjadi menara tinggi mengalahkan gedung-gedung perkantoran yang menjulang ke angkasa! Dengan bantuan beberapa alat bangunan, para siswa ini berhasil membuat menara tinggi dari Lego.
Menara dari Lego ini mencuri perhatian banyak orang yang melihatnya. Cara membangun menara Lego ini tidak kalah rumit dengan membangun menara sungguhan dari bata dan semen lho! Menara tinggi ini membutuhkan 500 ribu lebih Lego. Wow bisa dibayangkan ya ladies, bagaimana rumitnya menyusun 500 ribu potongan Lego menjadi menara tinggi seperti ini!

Menara Lego | (c) ibtimes

Pembangunan menara Lego | (c) gizmodiva
Para siswa di John Dickinson ini membangun menara dari Lego ini selama berbulan-bulan. Mereka ingin mengalahkan rekor menara Lego sebelumnya. Akhirnya mereka berhasil untuk membuat menara Lego setinggi 112 kaki, lebih tinggi dari menara Lego sebelumnya yang dibuat di Praha. Para siswa mengakui bahwa memecahkan rekor dunia seperti ini menjadikan mereka memiliki kenangan manis di sekolah yang mereka cintai.
Para guru di John Dickinson mengatakan bahwa mereka mendukung murid-muridnya membuat menara Lego ini. Mereka bahkan mengundang beberapa insinyur pembangunan dan arsitek untuk membantu membuat menara ini agar kokoh dan tidak mudah ambruk lho! Ternyata pembangunan menara ini dilakukan di sela waktu istirahat dan sore hari sepulang sekolah.
Bagi siswa yang mau memanfaatkan waktunya dengan baik, membuat kreativitas seperti menara Lego ini tentu adalah hal yang positif. Daripada bermain-main tidak jelas, lebih baik digunakan untuk menciptakan sesuatu yang bagus bukan?

0 komentar:

Post a Comment