"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 3 October 2013


Apple akhirnya resmi merilis sistem operasi terbarunya yaitu Apple iOS 7 kepada para penggunanya mulai tanggal 19 September ini. Walaupun tidak terlalu banyak perubahan fitur yang ditambahkan, namun ada beberapa hal menarik yang semakin mempercantik sistem operasi ini. Jika Anda baru saja mengupgrade-nya, pasti Anda bakal langsung menyukai berbagai macam hal tersebut. Apa sajakah hal menarik tersebut? berikut Paseban akan mengulasnya untuk Anda.
Transparansi di semua bagian
Jika Anda sudah merasa bosan dengan tampilan iOS yang kaku, maka pada seri terbaru ini mata Anda akan dimanjakan dengan tampilannya yang transparan hampir di semua element. Anda bisa mengatur background yang Anda sukai sehingga akan tampak semakin cantik ketika dibubuhi efek transparan.
Control Centre
Fitur menarik selanjutnya yang bisa Anda temukan pada sistem operasi iOS 7 ini adalah control centre. Anda hanya tinggal mengeserkan jari dari bawah ke atas layar maka kemudian Anda akan melihat control centre yang baru. Di sana Anda akan menemukan akses cepat ke modus pesawat, wifi, kecerahan, kontrol volume, AirDrop, AirPlay, dan berbagai macam shortcut untuk aplikasi lainnya.
Secara default control center ini sama seperti notification center yang dapat diakses ketika sedang menggunakan berbagai aplikasi ataupun dari lock screen. Namun Anda juga bisa menonaktifkannya melalui Settings > Control Centre. Selain itu, dalam control center ini Anda juga bisa menemukan portrait lock dan juga media controls di mana sebelumnya fitur ini terletak di app-switcher.
Home Screen yang lebih baik
Hal menarik selanjutnya yang akan Anda temukan adalah home screen yang lebih baik dari sebelumnya. Pada edisi kali ini Anda dapat melihat animasi zoom in dan zoom out pada saat aplikasi dibuka dan difreeze. Ikon jam juga sekarang menunjukan jam yag sebenarnya sehingga tampak semakin cantik. Selain itu, folder juga tidak dibatasi lagi untuk hanya bisa menampung hingga maksimal 12 aplikasi.
Notification Centre
Selanjutnya adalah notification center yang bisa Anda akses dengan cara menggeserkan jari dari atas ke bawah layar. Secara default notification dan today bisa diakses melalui lock screen walaupun Anda bisa menonaktifkannya melalui Settings > Notification Centre jika Anda khawatir akan masalah privasinya.
Today diintegrasikan bersama berbagai macam aplikasi inti seperti kalender dan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai jadwal dan hal penting lain yang butuh perhatian dari Anda. item yang terdapat dalam today ini adalah hari dan tanggal, kemudian cuaca, serta kondisi lalu lintas di sekitar Anda tinggal. Pada bagian bawah Anda juga dapat mengakses event untuk hari esok beserta alarm yang telah Anda atur.
Anda dapat menandai event pada reminder dengan mengklik tombol bulat di sampingnya jika Anda sudah mengerjakan event tersebut. halaman today ini juga bisa diatur jika Anda tidak ingin melihat berbagai macam informasi tersebut dengan cara mengaturnya di Notification Centre settings.
Suara Baru Siri
Selain melakukan berbagai penambahan menarik pada tampilannya, sistem operasi iOS 7 ini juga melakukan beberapa penambahan menarik pada aplikasi Siri. Pada versi kali ini, Siri juga mendukung bahasa Inggris (US), Perancis, dan juga Jerman. Anda dapat mengatur semua hal ini pada menu Settings > General > Siri.
Sang asisten digital ini kini juga memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan setting dan aplikasi lainnya. Sebagai contoh, kini Anda bisa mengatakan “turn on Bluetooth” untuk menyalakan Bluetooth dan “launch Photos” untuk membuka album foto. Karena Apple sudah ‘bercerai’ dengan Google, maka iOS sekarang sudah tidak menggunakan Google Search lagi dan hanya menggunakan mesin pencari buatan Microsoft yaitu Bing. Dengan begitu Anda sekarang bisa mengucapkan “bing bla bla bla” untuk mencari sesuatu di internet.
Menariknya, sekarang Anda juga bisa langsung mengetahui tweet baru dari teman Anda hanya dengan mengatakan “what is blab la bla saying?”. Hal serupa juga berlaku jika Anda menginginkan artikel tertentu dari Wikipedia, maka Anda bisa mendapatkannya hanya dengan mengatakan “Wikipedia cold war” untuk artikel mengenai perang dingin.

0 komentar:

Post a Comment