"spread the knowledge or teach a science, although only one verse"
Breaking News
Loading...
Thursday, 4 June 2015

Saat terasa ingin buang air kecil, apa yang Anda lakukan? Menahannya atau langsung mencari toilet terdekat? Jika berada di rumah, mungkin mudah saja langsung buang air kecil, namun untuk beberapa orang tidak mudah buang air kecil di sembarang tempat. Namun jangan biasakan menahan keinginan buang air kecil Ladies, jika tidak mau mengalami masalah kandung kemih atau saluran kencing.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa memperburuk fungsi saluran kencing, antara lain adalah
  • Kafein

    Minuman berkafein seperti kopi, teh dan minuman berenergi memang memiliki manfaat untuk tubuh, namun jangan terbiasa mengonsumsinya. Kafein bersifat diuretik, yang menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak urin. Minuman berkafein juga akan membuat kinerja ginjal lebih berat. Batasi asupannya untuk menjaga kesehatan kandung kemih.
  • Cokelat

    Cokelat adalah makanan pereda stres yang sangat baik, namun kebanyakan makan cokelat bukan saja membuat Anda cepat gemuk, namun juga tidak baik untuk kinerja kandung kemih. Jadi batasi konsumsi cokelat ya.
  • Makanan Pedas

    Makanan pedas memang bisa menurunkan kadar gula darah namun juga bisa membahayakan sistem pencernaan. Bukan hanya itu, makanan pedas juga bisa mengiritasi kandung kemih Anda. Jadi, jika suka makan pedas, sebaiknya jangan berlebihan dan jangan setiap hari ya.
  • Nanas

    Buah nanas memang baik untuk melancarkan pencernaan karena mengandung serat dan vitamin C. Namun jangan lupa kalau nanas juga memiliki rasa asam yang bisa mengiritasi kandung kemih dan memperburuk jaringan di sekitarnya. Jadi batasi buah-buahan yang mengandung asam berlebihan seperti buah nanas, dan lemon. Jangan diminum langsung jika tidak kuat dengan rasa asamnya.
  • Minuman bersoda

    Minuman bersoda juga bisa mengiritasi kandung kemih, dan membuat Anda kebanyakan buang air kecil. Bukan hanya itu, gula dan berbagai bahan kimia di dalam minuman bersoda juga akan memperburuk penyaringan di dalam ginjal
Jadi, jangan terlalu banyak konsumsi minuman dan makanan di atas ya. Selalu minum air putih 8 gelas per hari atau sesuaikan dengan kebutuhan untuk menjaga kesehatan saluran kencing dan ginjal ya.
Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar:

Post a Comment