Breaking News
Loading...
Friday 30 November 2018

Info Post

   Ilustrasi susu beras. ©Shutterstock/wasanajai

Susu beras adalah alternatif terbaik ketiga setelah susu kedelai dan susu almond bagi orang-orang yang alergi terhadap susu sapi. Susu beras pun biasanya dibuat dari brown rice yang kaya nutrisi. Simak manfaat kesehatan dari susu beras selengkapnya seperti yang dilansir dari FitDay berikut ini.

Alternatif yang baik
Bagi penderita alergi laktosa, mereka tak mampu mencerna senyawa tertentu dalam susu sapi. Sehingga minum susu beras adalah alternatif yang baik untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh.
Bebas lemak dan kolesterol
Dibandingkan dengan yang lain, susu beras mengandung lemak dan kolesterol yang paling rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Jadi bagi orang-orang yang ingin menghindari lemak dan kolesterol, minum susu beras adalah jawabannya.
Sumber vitamin B
Pada dasarnya, brown rice yang merupakan bahan utama susu beras kaya akan vitamin B. Jadi minum susu beras sama dengan memenuhi kebutuhan vitamin B bagi tubuh yang menunjang proses metabolisme.
Menyehatkan jantung
Karena rendah lemak dan kolesterol, minum susu beras juga bisa menyehatkan jantung. Apalagi kandungan magnesium di dalam susu beras berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah.
Kaya antioksidan
Beberapa nutrisi lain yang terkandung dalam susu beras adalah mangan dan selenium. Keduanya termasuk antioksidan yang berperan meningkatkan sistem imun dalam memerangi berbagai macam penyakit.
Sayangnya, susu beras rendah kalsium dan protein, sehingga Anda perlu memenuhi kedua asupan nutrisi tersebut dari makanan lain. Selain itu, susu beras memiliki karbohidrat tinggi, sehingga kurang cocok dinikmati oleh penderita diabetes.@merdeka.com


0 komentar:

Post a Comment